SEPEDA GAUL “FIXIE”

Posted: Senin, 03 Oktober 2011 by bunga in
6


Sepeda fixie ??
Pastinya udah pada tau dong tentang sepeda yang satu ini. Yups, sepeda tanpa rem ini memang lagi nge trend dan booming di kalangan anak muda. Eits, tapi nggak hanya anak muda aja kok yang pake sepeda ini, dari mulai yang muda sampai yang tua juga pingin banget ngegowes sepeda dinamis ini di jalanan.
Sesuai dengan namanya FIXIE, sepeda ini tidak mamiliki gear yang dinamis alias udah fix atau tetap. Hal ini lah yang membuat sepeda fixie tidak dapat direm. Karna gearnya fixed, maka pedal akan berputar terus mengikuti  bannya. Jadi jika kita ingin mengerem, kita hanya bisa mengandalkan kekuatan kaki kita untuk menahan pedal atau mendorongnya kebelakang. Hmmm emang agak repot ya, tapi ini lah keunikan sepeda fixie.


Satu alasan lagi  kenapa  anak muda menggandrungi sepeda ini, yaitu karna bentuknya yan minimalis dan dinamis, apalagi bagian-bagian sepeda ini bisa dirakit sesuai selera (ban, velg, rangka, setir, frame, dll.). Ban dari fixie ini juga lain daripada sepeda yang lain, bannya cenderung lebih kecil sehingga mudah untuk di gowes.Wouw keren dong pastinya. Udah bisa dirakit, bannya kecil pula jadi bisa ngirit bensin dan mengurangi polusi karna bukan kendaraan bermotor, bisa nyalip bahkan ngalahin kecepatan mobil karna ukuruannya kecil jadi bisa nyelip meskipun macet hahaha, dan tentunya tetep keliatan gaul karna stylenya yang keren abis.
Nah masalah tarif atau harga, memang sepeda ini lebih mahal ketimbang sepeda pada umumnya.harga fixie standartnya adalah Rp. 1.500.000, semua tergantung kualitas dari bagian-bagian fixie. Semakin bagus kualitasnya semakin mahal pula harganya apalagi jika merakit sendiri. Bahkan ada nih sepeda fixie yang harganya 1 milyar *jangan kaget dulu* itu sih karna sepeda ini dilapisi dengan emas hehehe.

itulah info mengenai sepeda gaul alias sepeda FIXIE. Buat kalian yang ngaku anak gaul atau pengen jadi anak gaul, let’s go deh cepet-cepet beli fixie dan gabung dengan komunitasnya di kota-kota kalian. Itung-itung juga untuk mengurangi polusi dan untuk kesehatan tubuh juga.

6 komentar:

  1. sandusanu says:

    pernah coba dan sangat mendebarkan,.,., pas lagi kenceng bingung mau rem,..,.,. hahahaha.....

  1. bunga says:

    aku kadang sampe jatuh -,-

  1. hehe....,

    q jg pgen punya fixie.....
    tp lom kesampaean

    kunjungi balik yaaa

  1. Anas says:

    waduh,, gak duwe duit beli fixie... beliin dunk.. hehehe

  1. Nahdhi says:

    Tang saya masih heran, esensi dari sepeda itu sendiri sebenernya untuk apa? Kalau sekedar "nyambung langkah" kan gak harus semahal itu ya.... *mikir*

  1. bunga says:

    cari kerja: iya sudah, nice post :)
    m. anas: aku ae nabung iki mas wkwk
    nahdhi: maybe yang bikin mahal itu bahan dan tingkat kerumitan ngrakit sepeda itu

Powered By Blogger