"LOMO" kamera mainannya anak muda

Posted: Senin, 21 November 2011 by bunga in
6


Ini nih kamera yang lagi dibicarain dan juga diributin di kalangan anak-anak muda sekarang. Kamera unik yang kebanyakan bentuknya menyerupai kamera mainan anak-anak. Yups, ini dia LOMO. Kamera yang bisa dibilang menipu pandangan manusia karena bentuknya. Tau nggak sih LOMO itu apa? Ternyata LOMO adalah sebuah nama pabrik lensa yang berada di St.Petersburg, Rusia  yaitu Leningradskoye Optiko-Mechanichesckoye Obyedinenie. Dahulu pada zaman PERANG DUNIA 2, para mata-mata Rusia sering memakai alat-alat dari pabrik ini untuk mengintai musuh.





Satu lagi nih kejutan dari kamera LOMO, udah bentuknya nge-gemesin hasil jepretannya pun sangat unik. Kamera ini memiliki kelemahan yaitu ketajaman rendah, gambar buram, terkadang muncul warna gelap, biru ataupun merah, dan kecacatan lainnya. Tapi justru inilah kelebihan LOMO, karena menghasilkan efek-efek yang unik dan abstrak yang tidak bisa kita temukan pada kamera-kamera lain. Dan setiap kamera LOMO tentunya memiliki kejutan dan keunikan tersendiri. Woow, jadi tertantang buat hunting foto yang keren nih hehe.
 http://ameliatri.files.wordpress.com/2009/11/lomo_ss_streetcar_lensflare5.jpg
Nah, tidak seperti kamera digital yang hasil fotonya berupa file. Kemera LOMO ini hasil jepretannya berupa film yang harus di cetak (jadi inget zaman dulu). Eits, tapi ada satu lagi kelebihannya, beberapa tipe kamera ini nggak perlu baterai atau sumber energy lainnya lho, keren kan. 

Saat ini tentu saja banyak kalangan muda yang ingin memiliki kamera unik ini. Tentu saja karena lagi nge trend dan pasti mengundang banyak perhatian orang lain saat kita memakainya. Buat kalian yang pengen punya barang satu ini nih,  don’t worry deh karena harga dari kamera LOMO ini relatif murah. Setauku, harga paling murah dari kamera LOMO yaitu Rp. 125.000 . ya tergantung tipe dan merk lah hehehe.
jadi yang pengen punya, buruan deh beli di took-toko elektronik tertentu.

6 komentar:

  1. Unknown says:

    mbk,koment ke blogq ya...

  1. Unknown says:

    jadi pengen punya kamera lomo...

    salam blogwalking

    hmsf08.blogspot.com

  1. boleh pinjem lomonya ga?. xixixi

    buay belajar narsis di rumah..xixixi

    follow sukse no11. d tunggu follbacnya yah

  1. bunga says:

    @jovin: udah dek :)

  1. bunga says:

    @S1F0'UPN : beli dong :p hehe

  1. bunga says:

    @Petok Petok : hahaha banyak noh di toko

Powered By Blogger